PENGARUH KOMUNIKASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP EKUITAS MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN (Studi Pada: Lawless Burgerbar Jakarta)

Tumanggo, Fidelis Eltho (2021) PENGARUH KOMUNIKASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP EKUITAS MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN (Studi Pada: Lawless Burgerbar Jakarta). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Fidelis Eltho Tumanggo)
16 03 227981.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 03 227982.pdf

Download (622kB) | Preview
[img] Text
16 03 227983.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text
16 03 227984.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Maraknya penggunaan Internet telah mengubah strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan dari cara tradisional menjadi digital. Media sosial dikatakan mampu memperkuat merek dari sebuah produk. Oleh karena itu, penulis ingin mengetahui pengaruh dari bentuk komunikasi media sosial terhadap dimensi ekuitas merek dan niat beli konsumen pada akun Instagram dari Lawless Burgerbar (@lawless.burgerbar). Terdapat 211 sampel yang dikumpulkan menggunakan metode convenience sampling, dan penulis menggunakan Structural Equation Modeling untuk data analisis. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa user-generated dan firm-created content, sebagai bentuk dari komunikasi media sosial, mempunyai pengaruh positif terhadap dimensi ekuitas merek (brand awareness atau brand association, brand loyalty, dan perceived quality). Di samping itu, dimensi brand awareness, brand association, dan perceived quality yang merupakan bagian dari ekuitas merek memiliki pengaruh positif terhadap niat beli konsumen berbeda dengan brand loyalty yang tidak memiliki pengaruh terhadap niat beli konsumen. Akan tetapi, bentuk komunikasi media sosial memiliki hubungan negatif terhadap niat beli konsumen apabila pengaruh dari dimensi ekuitas merek dihilangkan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi media sosial, ekuitas merek, niat beli konsumen.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 29 Apr 2021 12:22
Last Modified: 29 Apr 2021 12:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23861

Actions (login required)

View Item View Item