MEMBANGUN KEPERCAYAAN DAN KETERLIBATAN KONSUMEN MELALUI LIVE STREAMING SOCIAL COMMERCE DI FACEBOOK

Charlie, . (2020) MEMBANGUN KEPERCAYAAN DAN KETERLIBATAN KONSUMEN MELALUI LIVE STREAMING SOCIAL COMMERCE DI FACEBOOK. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Charlie)
16 03 231411.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 03 231412.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] Text
16 03 231413.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
16 03 231414.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membangun kepercayaan dan keterlibatan konsumen melalui live streaming social commerce di Facebook. Objek dalam penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara nilai yang dirasakan oleh konsumen dalam live streaming, kepercayaan dan keterlibatan konsumen dengan social commerce seller di Facebook. Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah para pengguna facebook, yang pernah berbelanja atau menggunakan live streaming di social commerce Facebook. Responden yang terkumpul dalam penelitian ini sebanyak 375 responden, tetapi hanya sebanyak 210 responden yang valid dan sesuai dengan syarat penelitian. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling (nonprobability sampling), dan pengumpulan data melalui kuesioner online menggunakan Google Forms. Sedangkan untuk analisis data menggunakan aplikasi SmartPLS dengan metode SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai utilitarian dan simbolik mempengaruhi kepercayaan konsumen dengan penjual dan produk. Serta kepercayaan konsumen terhadap produk mempengaruhi kepercayaan konsumen terhadap penjual dan Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa nilai hedonis, simbolik, kepercayaan konsumen terhadap produk dan penjual mempengaruhi keterlibatan konsumen. Hanya variabel nilai hedonis yang tidak mempengaruhi kepercayaan terhadap produk dan penjual dan nilai utilitarian yang tidak mempengaruhi keterlibatan konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social commerce, Shopping Value, Kepercayaan Konsumen, Keterlibatan Konsumen, dan Live Streaming
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 30 Apr 2021 10:33
Last Modified: 30 Apr 2021 10:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23869

Actions (login required)

View Item View Item