Wijaya, Arjuna Eka (2020) PERSONAL BRANDING COFFEE ROASTER DALAM INDUSTRI KOPI. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Arjuna Eka Wijaya)
1309048981.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
1309048982.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
||
Text
1309048983.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
Abstract
Sebuah identitas brand merupakan hal yang penting dalam sebuah lingkungan bisnis yang penuh dengan persaingan. Identitas brand berfunsi sebagai pembeda dalam sebuah bisnis bertujuan agar audiens tidak kebingungan pada saat memilih dan dapat membedakan suatu brand dengan brand lainnya. Dengan begitu dalam memilih sebuah identitas brand, positioning dan diferensiasi brand juga harus jelas agar brand dapat dibedakan dan juga dapat menarik perhatian dari para audiens. Sebuah brand tidak hanya dimiliki oleh perusahaan ataupun berbagai turunannya, pada kenyataannya setiap orang juga memiliki brand yang disebut dengan personal brand. Personal brand merupakan presepsi seseorang atas sebuah pemikiran, perilaku, identitas dan reputasi orang lain. Salah satu upaya untuk menunjukkan identitas brand yaitu melalui personal branding. Personal branding merupakan sebuah proses yang berfungsi untuk mengendalikan dan mengatur presepsi orang lain terhadap personal brand. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Awal dari penelitian ini penulis akan melakukan pengumpulandata dengan metode wawancara mendalam dan juga dokumentasi. Setelah semua data terkumpul, penulis melakukan pengolahan data. Setelah semua data diolah, penulis selanjutnya menginterpretasikan dan menganalisis data-data yang ada berdasarkan teori-teori yang digunakan oleh penulis lalu menarik kesimpulan yang relevan dengan interpretasi dan analisis data yang dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukkan kekuatan personal brand Damaring Kalpika Wawi dipengarhui oleh personal branding yang dilakukaknnya sehingga ia berhasil membawa pesan dampak personal brading terhadap reputasinya sebagai coffee roaster dalam industri kopi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand, personal branding, coffee roaster. |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 07 May 2021 11:50 |
Last Modified: | 07 May 2021 11:50 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23920 |
Actions (login required)
View Item |