PENGELOLAAN KEGIATAN PENGADAAN BARANG DI KPSP UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

Rahardjo, David Setiawan (2020) PENGELOLAAN KEGIATAN PENGADAAN BARANG DI KPSP UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (David Setiawan Rahardjo)
1309048981.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
1309048982.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
1309048983.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)

Abstract

kegiatan pengadaan barang di kantor Pengelolaan Sarana dan Prasarana Universitas Atma Jaya Yogyakarta suatu kegiatan yang sifatnya non-rutin. Permintaaan akan barang yang dimaksud merupakan jenis barang khusus seperti misalnya peralatan elektronik, peralatan laboratorium, alat ukur khusus, dan lain semacamnya. KPSP sebagai lembaga tunggal yang bertugas menangani kegiatan pengadaan tersebut tidak jarang menemui masalah dalam hal pencapaian target proyek. Sejauh ini, KPSP belum memiliki referensi terkait tindakan pencegahan yang berpedoman pada aspek perencanaan agar masalah seperti keterlambatan maupun overbudget dapat diminimalisir dari peluang terjdinya. manajemen proyek merupakan suatu disiplin ilmu yang relevan untuk dijadikan suatu pendekatan untuk menyusun perencanaan sebagai media analisis guna mencegah masalah serupa terjadi. Media analisis yang disediakan dapat memperkaya aspek yang perlu ditinjau sebelum memulai kegiatan pengadaan terkait. Dengan demikian, pelaksana kegiatan dapat memperkirakan kapan, apa, dan berapa sumber daya yang dibutuhkan untuk melakukan setiap rangkaian kegiatan yang ada. Output lain yang diperoleh adalah media untuk mengendalikan penggunaan anggaran secara periodik. hasil analisis yang diperoleh nantinya akan dikonversikan dalam bentuk suatu peosedur pelaksana agar proyek dapat terkelola dengan baik dan sesuai target.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, Target Proyek, keterlambatan, Overbudget, Perencanaan, Pengendalian, Manajemen Proyek, Presentasi
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 07 May 2021 13:19
Last Modified: 07 May 2021 13:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23924

Actions (login required)

View Item View Item