PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN, DAN SISTEM ENGENDALIAN INTERN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KUDUNGGA KABUPATEN KUTAI TIMUR

Sary, Firdha (2021) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN, DAN SISTEM ENGENDALIAN INTERN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KUDUNGGA KABUPATEN KUTAI TIMUR. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Firdha Sary)
16 04 224851.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
16 04 224852.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text
16 04 224853.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[img] Text
16 04 224854.pdf
Restricted to Registered users only

Download (916kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi sumber daya manusia, penerapan standar akuntansi pemerintahan, dan sistem pengendalian intern terhadap kualitas laporan keuangan RSUD Kudungga Kabupaten Kutai Timur. Objrk dalam penelitian ini adalah kualitas laporan keuangan RSUD dan subjek pada penelitian ini adalah Kabupaten Kutai Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai non medis RSUD Kudungga yang meliputi pegawai administrasi umum dan keuangan. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode survey dengan melakukan penyebaran kuesioner. Metode analiis yang dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dngan menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa penerapan standar akuntansi pemerintahan dan sistem pengendalian intern berpengaruh signifikan positif terhadap kualitas laporan keuangan. Sedangkan, kompetensi sumber daya manusia tidak berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Sumber Daya Manusia, Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan, dan Sistem Pengendalian Intern, Kualitas Laporan Keuangan RSUD Kudungga Kabupaten Kutai Timur.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 10 Jun 2021 12:24
Last Modified: 10 Jun 2021 12:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24105

Actions (login required)

View Item View Item