PENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER VIA VALLEN DALAM TVC TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI APLIKASI SHOPEE PADA MAHASISWA FISIP UAJY

FANDYANTO, DIONISIUS REYNALDO (2020) PENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER VIA VALLEN DALAM TVC TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI APLIKASI SHOPEE PADA MAHASISWA FISIP UAJY. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
KOM 004933.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
KOM 104933.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
KOM 204933.pdf

Download (773kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
KOM 304933.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
KOM 404933.pdf

Download (820kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini ingin melihat bagaimana pengaruh Daya Tarik Celebrity Endorser Via Vallen terhadap Keputusan Pembelian Online melalui aplikasi Shopee. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari endorser terhadap keputusan pembelian yang akan diambil oleh konsumen Variabel dari penelelitian ini ada 2 yaitu Daya Tarik Celebrity Endorser (X) dan Keputusan Pembelian (Y). Daya Tarik dan Keputusan Pembelian merupakan teori utama dalam penelitian ini untuk menjelaskan bahwa Kedua teori ini relevan dengan hasil temuan yang mencari tahu apakah ada pengaruh selebriti terhadap keputusan pembelian konsumen melalui aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif dan menggunakan 100 sampel dari mahasiswa FISIP UAJY dengan menggunakan metode pengambilan sample yaitu purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dengan menggunakan google form. Sedangkan untuk metode pengukuran data menggunakan skala likert, dan untuk analisis data atau pengolahan data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah ada pengaruh yang signifikan antara daya tarik selebriti (Via Vallen) terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi Shopee, dengan besarnya pengaruh sebesar 20,3 persen sisanya 79,7 persen yang dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Yang dimaksud faktor lain dalam penelitian ini dapat berasal dari aplikasi yang menarik, mudah digunakan, banyaknya promo dan lain-lain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, TVC.
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Jul 2021 09:44
Last Modified: 01 Jul 2021 09:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24253

Actions (login required)

View Item View Item