PENGARUH ASSET GROWTH DAN DIVIDEN TERHADAP BETA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2013 - 2017

Adhitama, Daniel Adrian (2020) PENGARUH ASSET GROWTH DAN DIVIDEN TERHADAP BETA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2013 - 2017. NGARUH ASSET GROWTH DAN DIVIDEN TERHADAP BETA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2013 - 2017 (15 p.). pp. 1-15.

[img]
Preview
Text (JURNAL AKUNTANSI)
JURNAL ILMIAH.pdf

Download (203kB) | Preview

Abstract

Investasi yang mempunyai tingkat kembalian yang tinggi mempunyai tingkat risiko yang tinggi. Berdasarkan karakteristik ini investor ingin memaksimumkan tingkat kembalian yang tertinggi pada suatu tingkat risiko tertentu. Beta merupakan salah satu risiko sistematis diperlukan bagi kalangan investor untuk memprediksi risiko yang akan dihadapi dalam sebuah investasi sehingga investor mampu mengambil keputusan secara tepat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh asset growth dan dividend payout ratio terhadap beta saham di Bursa Efek Indonesia. Penelitian dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013 – 2017. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa assets growth berpengaruh positif terhadap beta saham dan dividend payout ratio berpengaruh positif terhadap beta saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Beta saham, Assets growth, Dividend payout ratio.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Jul 2021 12:20
Last Modified: 01 Jul 2021 12:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24258

Actions (login required)

View Item View Item