Analisis Isi Website PT Pupuk Kalimantan Timur Bontang Pada Kanal Berita Website “Pupukkaltim.com” Tahun 2014 sampai 2018

Dewi, Artisiaputri Sukma (2020) Analisis Isi Website PT Pupuk Kalimantan Timur Bontang Pada Kanal Berita Website “Pupukkaltim.com” Tahun 2014 sampai 2018. Analisis Isi Website PT Pupuk Kalimantan Timur Bontang Pada Kanal Berita Website “Pupukkaltim.com” Tahun 2014 sampai 2018 (12p.). pp. 1-12.

[img]
Preview
Text (JURNAL KOMUNIKASI)
Jurnal Skripsi.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Public Relations (PR) merupakan salah satu sub bidang ilmu komunikasi yang secara langsung bertugas menjadi jembatan antara perusahaan dengan publik untuk mencapai mutual understanding. PR sangat bertanggung jawab dalam menjalin komunikasi dengan stakeholders dengan cara pembuatan program komunikasi organisasi. Salah satu program komunikasi yaitu media internal. Media internal merupakan salah satu bagian PR dalam menjalankan suatu program yang berkaitan dengan keperluan publikasi atau sarana komunikasi dengan publik. Fungsi media internal yakni sebagai media komunikasi internal dan eksternal dalam penyampaian pesan, serta informasi penting mengenai perusahaan. Salah satunya dengan menggunakan website perusahaan. Website merupakan media internal yang bersifat dua arah dan paling popular di masyarakat yang berguna dalam mencari informasi paling pertama mengenai perusahaan. Penggunaan website perusahaan, sangat berpengaruh terhadap citra yang tercipta di mata publik. Berdasarkan website, perusahaan dapat melihat jenisPublic Relations (PR) merupakan salah satu sub bidang ilmu komunikasi yang secara langsung bertugas menjadi jembatan antara perusahaan dengan publik untuk mencapai mutual understanding. PR sangat bertanggung jawab dalam menjalin komunikasi dengan stakeholders dengan cara pembuatan program komunikasi organisasi. Salah satu program komunikasi yaitu media internal. Media internal merupakan salah satu bagian PR dalam menjalankan suatu program yang berkaitan dengan keperluan publikasi atau sarana komunikasi dengan publik. Fungsi media internal yakni sebagai media komunikasi internal dan eksternal dalam penyampaian pesan, serta informasi penting mengenai perusahaan. Salah satunya dengan menggunakan website perusahaan. Website merupakan media internal yang bersifat dua arah dan paling popular di masyarakat yang berguna dalam mencari informasi paling pertama mengenai perusahaan. Penggunaan website perusahaan, sangat berpengaruh terhadap citra yang tercipta di mata publik. Berdasarkan website, perusahaan dapat melihat jenis tidak dapat diukur dikarenakan kurangnya isi berita berdasarkan kategorisasi yang ada

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: public relations, media internal, website, analisis isi.
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Jul 2021 13:38
Last Modified: 02 Jul 2021 13:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24270

Actions (login required)

View Item View Item