Tata Kelola Pemerintahan Desa Gura Di Kabupaten Halmahera Utara Dalam Prespektif Undang-Undang No 6 Tahun 2014 Tentang Desa

Koloba, Simon Kevin G (2021) Tata Kelola Pemerintahan Desa Gura Di Kabupaten Halmahera Utara Dalam Prespektif Undang-Undang No 6 Tahun 2014 Tentang Desa. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Simon Kevin G Koloba)
1405117231.pdf

Download (645kB) | Preview
[img] Text
1405117232.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)

Abstract

Latar belakang mengenai tata kelola pemerintahan desa Gura masih terjadi kesenjangan antara hukum positif dan realita yang terjadi dalam hal tata kelola pemerintahan desa Gura. Untuk itu guna mengetahui tata kelola pemerintahan desa Gura secara keseluruhan, maka Penulis membuat penelitian dalam penulisan hukum ini dengan judul yaitu : Tata Kelola Pemerintahan Desa Gura Di Kabupaten Halmahera Utara Dalam Prespektif Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa. Tujuan dalam penelitian ini yaitu menguraikan tentang apa yang hendak dicapai oleh Peneliti sehubung dengan rumusan masalah, sedangkan penelitian yang dilakukan dalam penuslisan hukum ini yaitu normatif. Kemudian dalam pembahasan berisi penjabaran mengenai hasil penelitian berdasar analisis data tentang penerapan dan kendala tata kelola pemerintahan desa Gura. Dan yang terakhir tentang kesimpulan yaitu, tata kelola pemerintahan desa Gura beberapa sudah dijalankan tetapi belum optimal, pelaksanaan tata kelola pemerintahan desa Gura belum berjalan secara optimal karena minimnya pemahaman aparatur pemerintahan desa mengenai Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa dan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tata Kelola, Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, Desa Gura.
Subjects: Ilmu Hukum > Kenegaraan dan Pemerintah
Divisions: Fakultas Hukum > Program Studi Ilmu Hukum
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 14 Jul 2021 20:17
Last Modified: 14 Jul 2021 20:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24296

Actions (login required)

View Item View Item