KOMPARASI PERSEPSI PELANGGAN PADA PRODUK ACCU BERDASARKAN COUNTRY OF ORIGIN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT PEMBELIAN

Evani, Amelia Shafira (2021) KOMPARASI PERSEPSI PELANGGAN PADA PRODUK ACCU BERDASARKAN COUNTRY OF ORIGIN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT PEMBELIAN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Amelia Shafira Evani)
15 03 219011.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
15 03 219012.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
15 03 219013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
15 03 219014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara persepsi pelanggan atas produk Accu FB dan Accu GS untuk (1) mengetahui perbedaan persepsi pelanggan terhadap Country of Origin produk accu FB dan GS, (2)mengetahui persepsi pelanggan terhadap brand image merk produk accu FB dan GS, serta (3)memahami kaitan Country of Origin dan brand image merk terhadap minat pembelian produk accu FB dan GS. Accu FB merupakan produk yang berasal dari Thailand, sedangkan Accu GS merupakan produk lokal Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian komparatif dan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey dalam pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan metode sampling berupa Convenience Sampling. Survey dilakukan secara WBT (Web-based Test) terhadap 100 responden dengan kriteria: (1) Responden tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta dan, (2) pernah membeli Accu dengan menggunakan metode survey. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji beda non parametrik Wilcoxon Signed Rank Test. Hasil peneltian menunjukkan bahwa accu FB secara keseluruhan lebih unggul daripada accu GS. Minat beli konsumen ditentukan oleh banyak faktor, namun dalam penelitian kali ini, ada dua indikator yang diuji guna menentukan minat beli pelanggan accu. Pelanggan atau konsumen memperhatikan Country of Origin dan brand image produk accu atau dengan kata lain, Country of Origin dan brand image mempengaruhi minat beli accu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Accu FB, Accu GS, Brand image, Country of Origin, Persepsi pelanggan.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 20 Jul 2021 15:04
Last Modified: 20 Jul 2021 15:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24353

Actions (login required)

View Item View Item