PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP GERAKAN PENGGUNAAN TAS BELANJA RAMAH LINGKUNGAN

Ekaputra, Marcellinus Reynara (2021) PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP GERAKAN PENGGUNAAN TAS BELANJA RAMAH LINGKUNGAN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Marcellinus Reynara Ekaputra)
15 03 223201.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
15 03 223202.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img] Text
15 03 223203.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[img] Text
15 03 223204.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)

Abstract

Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui faktor sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan konsumen, kesadaran harga, pengetahuan produk, efektivitas yang dirasakan konsumen, dan pemasaran media sosial memengaruhi niat beli konsumen terhadap tas belanja ramah lingkungan. Obyek dalam penelitian ini adalah tas belanja ramah lingkungan. Faktor yang diteliti dalam penelitian ini adalah sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan konsumen, kesadaran harga, pengetahuan produk, efektivitas yang dirasakan konsumen, dan pemasaran media sosial. Responden dalam penelitian ini berjumlah 172 responden yang pernah membeli tas belanja ramah lingkungan. Sampel dikumpulkan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi dengan menggunakan software IBM-SPSS 24. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan konsumen, pengetahuan produk, dan efektivitas yang dirasakan konsumen berpengaruh pada niat beli konsumen terhadap tas belanja ramah lingkungan. Sementara kesadaran harga tidak berpengaruh pada niat beli konsumen terhadap tas belanja ramah lingkungan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sikap, Norma Subjektif, Kontrol Perilaku yang dirasakan Konsumen, Kesadaran Harga, Pengetahuan Produk, efektivitas yang dirasakan Konsumen, Pemasaran Media Sosial, Niat Beli Konsumen terhadap tas belanja ramah lingkungan.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 20 Jul 2021 19:34
Last Modified: 20 Jul 2021 19:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24358

Actions (login required)

View Item View Item