Barus, Amos Sangapta (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK SERTA NIAT BELI KONSUMEN (Studi kasus pada niat beli produk sepatu Vans di Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Amos Sangapta Barus)
16 03 226951.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
16 03 226952.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
||
Text
16 03 226953.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
||
Text
16 03 226954.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-wom terhadap citra merek serta variabel niat beli konsumen. Objek penelitian ini adalah pengguna sepatu Vans. Pada penelitian ini terkumpul sebanyak 212 responden yang mengetahui sepatu Vans dan juga membaca ataupun melihat ulasan mengenai Vans di online review dan diskusi online. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Teknik purposive sampling serta pengumpulan data menggunakan sekala Likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode structural equation model (SEM) dengan software AMOS 22 dan SPSS 21. Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel e-WOM terhadap variabel citra merek, ada pengaruh signifikan antara variabel e-wom terhadap niat beli konsumen dan pengaruh signifikan antara citra merek dan niat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of mouth (E-wom), Citra Merek, Niat Beli Konsumen. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 21 Jul 2021 17:49 |
Last Modified: | 21 Jul 2021 17:49 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24363 |
Actions (login required)
View Item |