PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK SERTA NIAT BELI KONSUMEN (Studi kasus pada niat beli produk sepatu Vans di Yogyakarta)

Barus, Amos Sangapta (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK SERTA NIAT BELI KONSUMEN (Studi kasus pada niat beli produk sepatu Vans di Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Amos Sangapta Barus)
16 03 226951.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
16 03 226952.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
16 03 226953.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
16 03 226954.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-wom terhadap citra merek serta variabel niat beli konsumen. Objek penelitian ini adalah pengguna sepatu Vans. Pada penelitian ini terkumpul sebanyak 212 responden yang mengetahui sepatu Vans dan juga membaca ataupun melihat ulasan mengenai Vans di online review dan diskusi online. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Teknik purposive sampling serta pengumpulan data menggunakan sekala Likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode structural equation model (SEM) dengan software AMOS 22 dan SPSS 21. Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel e-WOM terhadap variabel citra merek, ada pengaruh signifikan antara variabel e-wom terhadap niat beli konsumen dan pengaruh signifikan antara citra merek dan niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of mouth (E-wom), Citra Merek, Niat Beli Konsumen.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 21 Jul 2021 17:49
Last Modified: 21 Jul 2021 17:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24363

Actions (login required)

View Item View Item