Pradiptaningtyas, Vincentia Laksmi (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP NIAT BELI (STUDI PADA XI BO BA YOGYAKARTA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Vincentia Laksmi Pradiptaningtyas)
16 03 227821.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
16 03 227822.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
||
Text
16 03 227823.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
||
Text
16 03 227824.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan pengetahuan produk terhadap niat beli. Peneliti ingin melihat bagaimana electronic word of mouth dan pengetahuan produk yang dimiliki oleh konsumen berpengaruh terhadap niat beli. Penelitian ini mengambil responden kalangan muda baik mahasiswa atau mahasiswi berusia 18-24 tahun di Yogyakarta. Jumlah sampel yang valid dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner online dengan bantuan google form. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS aplikasi IBM SPSS Statictics versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa positive electronic word of mouth memiliki pengaruh yang positif terhadap niat beli. Negative electronic word of mouth memiliki pengaruh yang negatif terhadap niat beli. Pengetahuan produk memiliki pengaruh yang positif terhadap niat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Pengetahuan Produk, Niat Beli. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 21 Jul 2021 18:25 |
Last Modified: | 21 Jul 2021 18:25 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24366 |
Actions (login required)
View Item |