SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN INTERNET SERVICE PROVIDER DI DAERAH CONDONGCATUR MENGGUNAKAN METODE AHP BERBASIS WEB

Pranggono, Stefanus Jelang Alam (2021) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN INTERNET SERVICE PROVIDER DI DAERAH CONDONGCATUR MENGGUNAKAN METODE AHP BERBASIS WEB. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Stefanus Jelang Alam Pranggono)
16 07 087941.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
16 07 087942.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text
16 07 087943.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text
16 07 087944.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text
16 07 087945.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Internet Service Provider (ISP) merupakan perusahaan atau penyedia jasa layanan internet. Setiap ISP memiliki jenis produk serta kualitas layanan yang disediakan berbeda-beda, seperti bandwidth, kualitas jaringan, pemeliharaan, kestabilan koneksi, kecepatan, hingga harga, serta perangkat yang digunakan. Setiap penyedia jasa layanan internet juga pasti memiliki layanan, cakupan lokasi hingga kecepatan yang berbeda pula, sehingga pengguna yang ingin memasang atau menggunaka n jasa ini sering merasa kebingungan. Pada penelitian kali ini, dilakukan dengan membangun Sistem Pendukung Keputusan (SPK) dengan maksud untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut. Dengan menggunakan sistem SPK maka akan dilakukan proses manajemen data untuk dapat memilah beberapa jenis ISP yang tersedia sesuai dengan kebutuhan pengguna. Tujuan dari dilakukannya penelit ia n ini adalah membangun Sistem Pendukung Keputusan menggunakan metode AHP atau Analytical Hierarchy Process untuk dapat membantu pengguna dalam melakukan proses pemilihan dari jasa layanan Internet Service Provider. Perolehan atau hasil penelitian yang dilakukan diharapkan dapat mengetahui ISP yang layak digunakan di daerah Condongcatur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Internet Service Provider, Analytical Hierarchy Process, Internet, Sistem Pendukung Keputusan
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 23 Jul 2021 22:24
Last Modified: 23 Jul 2021 22:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24390

Actions (login required)

View Item View Item