Junus, Edwin and Arjuna, V.F and Tandi, W and Alif, M.N and Primasari, Clara Hetty (2021) Game Edukasi Tebak Warna Untuk Murid TK. In: Konferensi Nasional Teknologi Informasi (KONSTELASI) 2021.
|
Text (E Junus, N Kusuma, V F Arjuna, W Tandi, M N Alif , C H Primasari)
KONSTELASI CHP Game Edukasi Tebak Warna.pdf Download (625kB) | Preview |
Abstract
Game saat ini banyak dimainkan oleh semua kalangan, tak terkecuali anak-anak yang masih di bawah umur. Tampilan, gaya bermain, grafis permainan dan resolusi gambar yang menarik dan berkembang dengan cepat ini menjadi magnet yang membuat seseorang tertarik memainkan game. Game memiliki dampak positif dan negatif. Dampak positif yang ada dalam game terhadap anak adalah otak akan lebih aktif dalam berfikir dan anak menjadi lebih terangsang untuk berpikir kreatif. Namun, game juga dapat membawa dampak negatif bagi anak, yaitu anak akan menjadi malas belajar dan sering menggunakan waktu luang mereka untuk bermain game. Jika dampak negatif ini tidak disikapi, akan menjadi pengaruh buruk untuk proses tumbuh kembang anak. Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pendidikan anak-anak di bawah umur, kami menciptakan suatu game edukasi yang dikhususkan kepada anak-anak di bawah umur yaitu murid TK. Game ini merupakan permainan tebak warna sehingga para murid TK sudah mulai mengenal warna-warna pada usia dini. Game dibuat dengan metode incremental. Hasil keluaran dari kegiatan ini adalah game edukasi yang mengandung nilai akademis dan edukatif.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | games; edukasi; murid TK; teknologi; tebak warna |
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 23 Aug 2021 07:46 |
Last Modified: | 23 Aug 2021 07:46 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24543 |
Actions (login required)
View Item |