Video Iklan Sebagai Sarana Peningkatan Impresi Publik Terhadap Produk Komunitas UMKM Kotabaru Yogyakarta

Primasari, Clara Hetty and Wibisono, Yohanes Priadi (2021) Video Iklan Sebagai Sarana Peningkatan Impresi Publik Terhadap Produk Komunitas UMKM Kotabaru Yogyakarta. ABDI : Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, 3 (2). pp. 127-134. ISSN 2656- 369X, 2684-8570 (online)

[img]
Preview
Text (Clara Hetty Primasari dan Yohanes Priadi Wibisono)
ABDI CHP YP.pdf

Download (632kB) | Preview

Abstract

Konten iklan yang digunakan oleh Pelaku UMKM Kotabaru selama ini kebanyakan menggunakan konten iklan visual statis seperti foto dan poster. Konten iklan visual memiliki keunggulan yaitu lebih cepat dilihat dalam hitungan detik, namun memiliki kekurangan yaitu pada terbatasnya materi yang disampaikan. Selain itu, saat ini iklan dengan gambar statis dirasa kurang menarik minat konsumen untuk mengujungi atau memfollow akun media sosial UMKM. Akan lebih menarik jika iklan di media sosial disajikan dalam bentuk video. Mitra menyadari kemampuan dalam memproduksi video yang berkualitas dan estetik masih sangat kurang. Mitra juga tidak memiliki cukup waktu untuk membuat Video iklan tersebut. Untuk itu, Tim Pengembangan Sosial Ekonomi Kotabaru meminta bantuan kepada Tim Pengabdian UAJY untuk melakukan pembuatan Video Iklan untuk anggota UMKM Kotabaru. Dari pengabdian ini dihasilkan video iklan yang diunggah ke media social dan terbukti dapat meningkatkan impresi public terhadap produk UMKM Kotabaru.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Iklan, Media sosial, Online, UMKM, Video
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 31 Aug 2021 09:55
Last Modified: 31 Aug 2021 09:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24589

Actions (login required)

View Item View Item