PENEGAKAN HUKUM TERHADAP PERUSAKAN LINGKUNGAN SEBAGAI DAMPAK DARI PERTAMBANGAN BATU MARMER TANPA IZIN DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

Fitriana, Kirana Pertiwi Sapta (2021) PENEGAKAN HUKUM TERHADAP PERUSAKAN LINGKUNGAN SEBAGAI DAMPAK DARI PERTAMBANGAN BATU MARMER TANPA IZIN DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Kirana Pertiwi Sapta Fitriana)
170512913_bab0.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170512913_bab1.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text
170512913_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text
170512913_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya pertambangan marmer ilegal di kabupaten tulungagung, yang dimana hal ini mengakibatkan dampak negatif pada lingkungan sekitar. Tujuan dilakukannya peneitian ini adalah untuk mengetahui apakah Penegakan Hukum terhadap Perusakan Lingkungan sebagai Dampak dari Pertambangan Batu Marmer Tanpa Izin di Kabupaten Tulungagung sudah berjalan efektif. Oleh karena itu, rumusan masalah yang diambil oleh peneliti adalah bagaimana Penegakan Hukum Terhadap Perusakan Lingkungan sebagai Dampak dari Pertambangan Batu Marmer Tanpa Izin di Kabupaten Tulungagung dan apa saja yang menjadi penghambat dalam pelaksanaan penegakan hukumnya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan data analisis berdasarkan isi atau kualitas. Data sekunder dari penelitian ini diperoleh melalui proses wawancara diberbagai instansi dan perorangan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Langkah Penegakkan Hukum terhadap Perusakan Lingkungan sebagai Akibat dari Pertambangan Marmer Tanpa Izin di Kabupaten Tulungagung belum dilakukan sepenuhnya oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung, dikarenakan belum dilakukan secara serius dan konsisten.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Penegakan Hukum, Perusakan Lingkungan, Pertambangan Marmer ilegal.
Subjects: Ilmu Hukum > Pertanahan, Pembangunan dan Lingkungan Hidup
Divisions: Fakultas Hukum > Program Studi Ilmu Hukum
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 02 Sep 2021 10:41
Last Modified: 02 Sep 2021 10:41
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24619

Actions (login required)

View Item View Item