ANALISIS DAN EVALUASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI RUMAH SAKIT MENGGUNAKAN MODEL PIECES FRAMEWORK (Studi pada RS. Happy Land Medical Centre) Tahun 2020

Octavio, Christophorus Kevin (2020) ANALISIS DAN EVALUASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI RUMAH SAKIT MENGGUNAKAN MODEL PIECES FRAMEWORK (Studi pada RS. Happy Land Medical Centre) Tahun 2020. ANALISIS DAN EVALUASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI RUMAH SAKIT MENGGUNAKAN MODEL PIECES FRAMEWORK (Studi pada RS. Happy Land Medical Centre) Tahun 2020 (15 p.). pp. 1-15.

[img]
Preview
Text (JURNAL AKUNTASI)
JURNAL.pdf

Download (293kB) | Preview

Abstract

Sistem informasi rumah sakit adalah suatu tatanan yang saling berintegrasi dalam pengumpulan data, pengelolaan data, dan penyajian informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi pemanfaatan teknologi sistem informasi rumah sakit menggunakan model PIECES Framework pada RS. Happy Land Medical Centre. Penelitian ini menggunakan model PIECES Framework dengan keenam variabel Performance, Information and data, Economics, Control and security, Efficiency, dan Service. Data yang digunakan yaitu data primer. Data primer diperoleh melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil penelitian pada didapatkan bahwa tidak terdapat permasalahan pada sistem informasi rumah sakit tetapi letak permasalahan pada pengendalian input data yang dilakukan pengguna. Peneliti merekomendasikan untuk melakukan perbaikan pengendalian input data pada sistem informasi rumah sakit yang diterapkan oleh RS. Happy Land Medical Centre guna meminimalisir kesalahan/masalah yang terjadi kedepan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Rumah Sakit, Pemanfaatan Teknologi, PIECES Framework.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 Sep 2021 09:32
Last Modified: 03 Sep 2021 09:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24634

Actions (login required)

View Item View Item