PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN NETFLIX BAGI MAHASISWA DI YOGYAKARTA

Anindatu, Margareth Hervi (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN NETFLIX BAGI MAHASISWA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (MARGARETH HERVI ANINDATU)
170906226 1.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906226 2.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906226 3.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text
170906226 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img]
Preview
Text
170906226 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian yang berjudul Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Berlangganan Netflix bagi Mahasiswa di Yogyakarta ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan berlangganan Netflix bagi mahasiswa Yogyakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model komunikasi SMRCE, terpaan media, teori electronic word of mouth, dan teori buying decision process. Penelitian yang penulis buat berbeda dari penelitian sebelumnya karena dalam penelitian ini Netflix juga baru pada tahun 2020 mendapatkan status legal di Indonesia. Dalam penelitian sebelumnya juga belum ada yang melihat pengaruh electronic word of mouth dalam fenomena rekomendasi tayangan Netflix di Instagram Stories terhadap keputusan berlangganan Netflix. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan metode survei dalam mengumpulkan data. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Yogyakarta yang memiliki media sosial Instagram dengan sampel sebanyak 400 responden. Penelitian yang dilaksanakan di Yogyakarta ini menggunakan metode pengambilan sampel dengan cara non-probability sampling dan tipe purposive sample. Kuesioner sebagai instrumen penelitian ini disebarkan secara daring melalui google formulir karena adanya kondisi pandemi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diketahui terdapat pengaruh rekomendasi tayangan Netflix atau electronic word of mouth di media sosial Instagram terhadap keputusan berlangganan Netflix pada kalangan mahasiswa di Yogyakarta. Besar pengaruh tersebut adalah setiap penambahan 1% dari electronic word of mouth di media sosial Instagram maka keputusan berlangganan Netflix akan meningkat sebesar 0,620.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, Netflix, keputusan berlangganan
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 27 Oct 2021 13:34
Last Modified: 27 Oct 2021 13:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25060

Actions (login required)

View Item View Item