ATMOSPHERE STORE SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARUNG KOPI KLOTOK

Abhiyasa, Petrus Nolascus Bagas (2021) ATMOSPHERE STORE SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARUNG KOPI KLOTOK. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Petrus Nolascus Bagas Abhiyasa)
14 09 05458 1.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 09 05458 2.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 09 05458 3.pdf

Download (391kB) | Preview
[img] Text
14 09 05458 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB)
[img]
Preview
Text
14 09 05458 5.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

Sebuah tempat usaha harus dapat membentuk suasana yang terencana yang sesuai dengan pasar sasarannya dan yang dapat membuat konsumen tertartik untuk datang dan melakukan pembelian. Untuk menarik konsumennya, Warung Kopi Klotok mengaplikasikan konsep budaya Tradisional jawa, konsep tersebut bisa dilihat dan dirasakan secara langsung oleh konsumen ketika berada didalamnya. Bangunan joglo khas rumah tradisional Jawa Tengah menjadi daya tarik bagi warung itu Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian yaitu teori strategi komunikasi pemasaran, marketing mix 4C dan teori atmosphere store. Untuk pencarian data, penelitian ini menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Jenis penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik analisis data yang menggunakan model Miles dan Huberman. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana atmosphere store yang dibagun oleh Warung Kopi Klotok menjadi bagian dari strategi komunikasi pemasaran mereka. Warung Kopi Klotok berupaya menggunakan atmosphere store untuk memunculkan dan memperkuat kesan tradisional yang ingin mereka hadirkan pada tempat usaha mereka. Mereka melakukan hal tersebut dengan sangat teliti dan memperhitungkan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menghadirkan kesan tersebut agar konsumen dapat menangkap kesan yang di inginkan oleh Warung Kopi Klotok.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Atmophere Store, Warung Kopi Klotok
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 03 Nov 2021 12:34
Last Modified: 03 Nov 2021 12:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25202

Actions (login required)

View Item View Item