PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING AKUN INSTAGRAM GOLDENFACE.STORE TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM GOLDENFACE.STORE

Indriana, Yuniar (2021) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING AKUN INSTAGRAM GOLDENFACE.STORE TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM GOLDENFACE.STORE. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (YUNIAR INDRIANA)
15 09 05749 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 09 05749 2.pdf

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 09 05749 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
15 09 05749 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[img]
Preview
Text
15 09 05749 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Social media sebagai media baru yang memberikan pengaruh dalam kehidupan manusia di era digital membuat pemasar menggunakan kesempatannya untuk dapat menjangkau pelanggan melalui social media. Beberapa penelitian menghasilkan temuan bahwa social media marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli. Namun, pada penelitian tersebut lebih membahas mengenai suatu brand yang menggunakan akun social media Facebook, Twitter dan Instagram sebagai alat promosi. Sedangkan pada penelitian ini lebih mengarah kepada penggunaan akun online shop Goldenface.store di social media Instagram sebagai media promosi produk sneakers dari berbagai merek baik lokal maupun internasional. Instagram sebagai salah satu social media yang sekarang ini tidak hanya untuk bersosial saja, akan tetapi dimanfaatkan sebagai social media pilihan masyarakat terutama pemasar untuk mempromosikan produk secara digital. Maka dari itu, penelitian ini lebih membahas mengenai aktivitas social media marketing yang dilakukan oleh Goldenface.store di social media Instagram terhadap minat beli followers Goldenface.store. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui adanya pengaruh social media marketing (variabel X) yang dilakukan oleh akun Instagram Goldenface.store terhadap minat beli (variabel Y) followers akun Instagram Goldenface.store. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode survei dan analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linear sederhana. Responden penelitian ini merupakan followers Goldenface.store. Teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang mendapatkan jumlah total sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil analisis data membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel X dan variabel Y. Pengaruh social media marketing akun Instagram Goldenface.store terhadap minat beli followers sebesar 56,4%, sedangkan sebesar 43,6% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Hipotesis H a diterima, sehingga dapat dikatakan bahwa semakin baik social media marketing yang dilakukan oleh akun Instagram Goldenface.store maka semakin tinggi minat beli followers akun Instagram Goldenface.store.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Instagram, Goldenface.store, Minat Beli Followers
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 04 Nov 2021 13:08
Last Modified: 04 Nov 2021 13:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25210

Actions (login required)

View Item View Item