Agritanaya, Dwipangga (2021) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN DELIWINGS EXPRESS MELALUI APLIKASI ONLINE GO-FOOD DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Rebekka.
|
Text (DWIPANGGA AGRITANAYA)
140905380 1.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
140905380 2.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
140905380 3.pdf Download (200kB) | Preview |
|
Text
140905380 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
140905380 5.pdf Download (55kB) | Preview |
Abstract
Deliwings Express melakukan komunikasi pemasaran untuk menyampaikan pesan produk yang dijual kepada pelanggan dan meningkatkan penjualan. Deliwings Express mempunyai konsep yang unik yaitu ghost kitchen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran Deliwings Express melalui aplikasi online Go-Food dan media sosial Instagram. Metode penelitian ini adalah deskriptrif. Jenis penelitian adalah kualitatif. Subyek penelitian adalah owner Deliwings Express dan konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data deskriptif yang dilakukan dengan tahapan pengumpulan data, pemilihan data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi komunikasi pemasaran Deliwings Express melalui aplikasi online Go-food dengan membuat promo regular dan mengikuti promo rutin yang diselenggarakan oleh Go-Food. Beberapa promo yang diikuti diantaranya adalah Promo cerdikiawan, Mamimumemo, Lebih happy dll. Deliwings Express memanfaatkan media Instagram untuk melakukan perikalanan dengan unggah konten berupa foto, caption yang mendukung iklan, dan informasi kegiatan dari Deliwings Express. Deliwings Express juga melakukan aktivitas personal selling dengan menjalin interaksi yang intens dengan pelanggan yang potensial dengan tujuan tercapainya penjualan. Komunikasi personal selling ini dilakukan dengan tatap muka sebelum pandemic Covid-19 dan juga menggunakan media komunikasi DM Instagram. Deliwings Express berusaha menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan dalam rangka implementasi komunikasi pemasarannya untuk mendapatkan pelanggan yang loyal. Deliwings Express menangani setiap keluhan pelanggan dalam hal pelayanan yang diberikan pada saat pembelian. Deliwings Express juga melakukan direct marketing melalui iklan berbayar Instagram Ads untuk menjangkau pelanggan yang potensial melalui Instagram.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Deliwings Express, Go-Food, Media Instagram |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 10 Nov 2021 10:04 |
Last Modified: | 10 Nov 2021 10:04 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25264 |
Actions (login required)
View Item |