PENGARUH PERSEPSI KETIDAKPASTIAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP PERSEPSI NILAI DAN NIAT PENERIMAAN M-PAYMENT (STUDI PADA GO-PAY DAN OVO)

Pradana, RB. Jonathan Kevin (2019) PENGARUH PERSEPSI KETIDAKPASTIAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP PERSEPSI NILAI DAN NIAT PENERIMAAN M-PAYMENT (STUDI PADA GO-PAY DAN OVO). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (RB. Jonathan Kevin Pradana)
15 03 21969_0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 03 21969_1.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 03 21969_2.pdf

Download (557kB) | Preview
[img] Text
15 03 21969_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[img] Text
15 03 21969_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799kB)
[img]
Preview
Text
15 03 21969_5.pdf

Download (726kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana pengaruh dari dimensi ketidakpastian dan dimensi persepsi risiko yang saling berhubungan satu dengan yang lain terhadap persepsi nilai dan penerimaan m-payment Go-Pay dan OVO. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat Yogyakarta yang sering menggunakan m-payment Go-Pay atau OVO selama lebih dari 3 bulan. Responden yang terkumpul pada penelitian ini sebanyak 220 responden yang terbagi menjadi 110 responden pengguna Go-Pay dan 110 responden pengguna OVO. Data dari responden dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner online (google form) dan diolah menggunakan alat analisis SPPS versi 20. Hasil olahan data pada SPSS berupa uji validitas, reliabilitas, regresi sederhana, regresi linear berganda dan uji independen sampel t-test. Dari hasil uji regresi sederhana yang dilakukan terdapat hasil bahwa persepsi nilai pada m-payment Go-Pay dan OVO memiliki pengaruh pada niat penerimaan pada m-payment Go-Pay ataupun OVO. Hasil uji regresi berganda menyatakan bahwa dimensi ketidakpastian pada m-payment Go-Pay dan OVO memiliki pengaruh pada dimensi persepsi risiko. Persepsi risiko pada m-payment Go-Pay tidak memiliki pengaruh pada persepsi nilai ataupun niat penerimaan. Sedangkan, persepsi risiko pada m-payment OVO memiliki pengaruh terhadap persepsi nilai dan niat penerimaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Risiko, Ketidakpastian, Persepsi Nilai, Niat penerimaan, mpayment
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Nov 2021 09:03
Last Modified: 12 Nov 2021 09:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25295

Actions (login required)

View Item View Item