PENGARUH DAYA TARIK KODE PROMO GRABFOOD REGION YOGYAKARTA TERHADAP MINAT BELI DI APLIKASI GRAB PADA MAHASISWA FISIP UAJY

Indraprasta, Dirga Prawira (2021) PENGARUH DAYA TARIK KODE PROMO GRABFOOD REGION YOGYAKARTA TERHADAP MINAT BELI DI APLIKASI GRAB PADA MAHASISWA FISIP UAJY. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Dirga Prawira Indraprasta)
14 09 05349 1.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 09 05349 2.pdf

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 09 05349 3.pdf

Download (519kB) | Preview
[img] Text
14 09 05349 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img]
Preview
Text
14 09 05349 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini ingin melihat bagaimana pengaruh Daya Tarik Kode Promo GrabFood terhadap Minat Beli di aplikasi Grab. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari kode promo GrabFood terhadap minat beli konsumen. Variabel dari penelitian ini ada 2 yaitu Daya Tarik Kode Promo GrabFood (X) dan Minat Beli (Y). Teori Promosi Online merupakan teori utama dalam penelitian ini untuk menjelaskan bahwa teori ini relevan dengan hasil temuan yang mencari tahu apakah ada pengaruh kode promo terhadap minat beli konsumen di aplikasi Grab. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif dan menggunakan 95 sampel dari mahasiswa FISIP UAJY dengan menggunakan metode pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan google form. Sedangkan untuk metode pengukuran data menggunakan skala likert, dan untuk analisis data atau pengolahan data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh yang signifikan antara daya tarik kode promo GrabFood terhadap minat beli konsumen di aplikasi Grab, dengan besarnya pengaruh sebesar 52,5 persen dan sisanya 47,2 persen yang dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Yang dimaksud faktor lain dalam penelitian ini dapat berasal dari aplikasi yang menarik, mudah digunakan, harga yang murah dan lain-lain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Kode Promo GrabFood, Minat Beli
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 15 Nov 2021 12:25
Last Modified: 15 Nov 2021 12:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25312

Actions (login required)

View Item View Item