PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN (Studi Penggunaan Influencer Fadil Jaidi di Instagram pada Produk Fashion

Enda, Brigita Marchia (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN (Studi Penggunaan Influencer Fadil Jaidi di Instagram pada Produk Fashion. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Brigita Marchia Enda)
17 03 23205 0.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 03 23205 1.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 03 23205 2.pdf

Download (330kB) | Preview
[img] Text
17 03 23205 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text
17 03 23205 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img]
Preview
Text
17 03 23205 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement dengan variabel yang berkaitan yaitu kredibilitas selebriti, daya tarik selebriti, keahlian selebriti, kesamaan selebriti, relevansi selebriti dengan produk terhadap niat beli konsumen dengan penggunaan influencer Fadil Jaidi di Instagram pada produk fashion. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Responden pada penelitian ini berjumlah 158 responden. Pengumpulan data melalui kuesioner online dengan Google Forms dan disebarkan ke kalangan muda yang berusia 18-30 tahun yang mengetahui influencer Fadil Jaidi dan pernah melihat iklan produk fashion oleh Fadil Jaidi di Instagram. Metode pengolahan data menggunakan IBM SPSS Versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kredibilitas selebriti, keahlian selebriti, kesamaan selebriti, dan relevansi selebriti dengan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen. Sedangkan variabel daya tarik selebriti tidak memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat beli konsumen .

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement, Kredibilitas Selebriti, Daya Tarik Selebriti, Keahlian Selebriti, Kesamaan Selebriti, Relevansi Selebriti dengan Produk, Niat Beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 25 Nov 2021 10:52
Last Modified: 25 Nov 2021 10:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25482

Actions (login required)

View Item View Item