Amadea, Yohana Lyra (2021) PENGARUH ELEMEN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP CONSUMER-BRAND ENGAGEMENT DAN BRAND KNOWLEDGE: STUDI EMPIRIS PADA AKUN INSTAGRAM MILIK SHOPEE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Yohana Lyra Amadea)
170323196 0.pdf Download (785kB) | Preview |
|
|
Text
170323196 1.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
170323196 2.pdf Download (349kB) | Preview |
|
Text
170323196 3.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
||
Text
170323196 4.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) |
||
|
Text
170323196 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Setiap perusahaan harus mampu membangun brand knowledge yang kuat untuk merek yang dimiliki. Brand knowledge yang tinggi tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi kesuksesan bisnis. Demikian juga halnya pada bisnis yang melakukan pemasaran dengan memanfaatkan sosial media sebagai media iklan dan komunikasi karena hal ini dapat memperkuat interaksi antara konsumen dan merek. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh hiburan, kustomisasi, interaksi, E-WOM, trendiness terhadap kesadaran merek dan citra merek di Shopee. Sampel penelitian ini sebanyak 225 pengguna dan pengunjung akun Instagram milik Shopee. Analisis data yang digunakan adalah analisis structural equation modelling. Dari analisis yang sudah dilaksanakan didapatkan hasil temuan bahwa, 1) Kustomisasi, E-WOM, dan trendiness memiliki pengaruh positif terhadap consumer-brand engagement, 2) Hiburan dan interaksi tidak memiliki pengaruh terhadap consumer-brand engagement, 3) Consumer-brand engagement berpengaruh positif terhadap kesadaran merek dan citra merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | elemen pemasaran media sosial, consumer-brand engagement, dan brand knowledge |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 25 Nov 2021 14:26 |
Last Modified: | 25 Nov 2021 14:26 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25499 |
Actions (login required)
View Item |