PENGARUH KUALITAS MAKANAN, KUALITAS LAYANAN, PRICE FAIRNESS, DAN LINGKUNGAN RESTORAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Restoran Eastern Kopi TM Yogyakarta)

Lesiangi, Winona Anggreani (2021) PENGARUH KUALITAS MAKANAN, KUALITAS LAYANAN, PRICE FAIRNESS, DAN LINGKUNGAN RESTORAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Restoran Eastern Kopi TM Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Winona Anggreani Lesiangi)
160322953 0.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160322953 1.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160322953 2.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text
160322953 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text
160322953 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img]
Preview
Text
160322953 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas makanan, kualitas layanan, price fairness, dan lingkungan restoran terhadap niat pembelian di Restoran Eastern Kopi TM Yogyakarta terhadap konsumen serta menganalisis perbedaan penilaian kualitas makanan (food quality), kualitas layanan (service quality), harga yang adil (price fairness), lingkungan restoran (restaurant environment) jika dilihat berdasarkan gender responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer (kuesioner) yang didapat dari 100 konsumen yang pernah membeli di restoran Eastern Kopi TM Yogyakarta yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Analisa yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Pada tahap analisis dilakukan uji validitas dan realibilitas instrumen, analisis regresi berganda, uji independent t test (parsial), uji F (simultan), dan uji koefisien determinasi. Hasil yang diperoleh berdasarkan yaitu: (1) Kualitas makanan berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen di restoran Eastern Kopi TM. (2) Kualitas layanan berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen di restoran Eastern Kopi TM. (3) Price fairness berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen di restoran Eastern Kopi TM. (4) Lingkungan restoran berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen di restoran Eastern Kopi TM. (5) Tidak ada perbedaan yang signifikan penilaian kualitas makanan, kualitas pelayanan, lingkungan restoran, dan niat beli berdasarkan gender responden (p > 0,05), sedangkan penilaian price fairness berdasarkan gender responden berbeda secara signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas makanan, kualitas layanan, price fairness, lingkungan restoran, niat pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 29 Nov 2021 10:27
Last Modified: 29 Nov 2021 10:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25540

Actions (login required)

View Item View Item