STUDI EKSPERIMEN DECOY EFFECT DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN INDUSTRI JASA SALON DI YOGYAKARTA

Hadisantoso, Monica Marchela (2021) STUDI EKSPERIMEN DECOY EFFECT DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN INDUSTRI JASA SALON DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Monica Marchela Hadisantoso)
170323463 0.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323463 1.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323463 2.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text
170323463 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text
170323463 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img]
Preview
Text
170323463 5.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran decoy effect terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan obyek penelitian industri jasa salon yang berada di Yogyakarta. Data yang digunakan merupakan data primer dimana data tersebut diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 200 responden wanita dengan perbedaan usia dan tingkat pendapatan. Kuesioner tersebut didistribusikan melalui google form. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa true experimental design dan chi- square crosstabs sebagai alat analisis deskriptif dan didukung pula dengan two paired sample t-test sebagai uji signifikansi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi decoy effect berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Akan tetapi, strategi decoy effect tidak sepenuhnya berhasil diterapkan untuk meningkatkan jumlah produk target. Sebab, berdasarkan hasil penelitian ini, hanya konsumen dengan generasi X saja yang berhasil dipengaruhi, namun tidak mengatakan sepenuhnya berpengaruh positif, atau berhasil.Sehingga kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi decoy effect tidak berhasil meningkatkan jumlah produk target pada industri jasa salon dikarenakan faktor penetapan harga yang masih kurang dikelola untuk meningkatkan kepekaan konsumen terhadap decoy effect.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Decoy Effect, Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen, Harga.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 29 Nov 2021 11:27
Last Modified: 29 Nov 2021 11:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25550

Actions (login required)

View Item View Item