PENGARUH SIKAP PADA BEAUTY INFLUENCER DAN SIKAP MEREK TERHADAP NIAT PEMBELIAN (STUDI PADA TITAN TYRA DAN PRODUK SECONDATE)

Riyanto, Titania Savira (2021) PENGARUH SIKAP PADA BEAUTY INFLUENCER DAN SIKAP MEREK TERHADAP NIAT PEMBELIAN (STUDI PADA TITAN TYRA DAN PRODUK SECONDATE). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Titania Savira Riyanto)
170323484 0.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323484 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323484 2.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text
170323484 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
170323484 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img]
Preview
Text
170323484 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana pengaruh dari persepsi kredibilitas, kepercayaan, persepsi kontrol perilaku, norma subjektif, persepsi keahlian dan persepsi kesesuaian terhadap sikap konsumen pada influencer, bagaimana pengaruh dari sikap konsumen pada influencer terhadap sikap merek, serta bagaimana pengaruh dari sikap konsumen pada influencer dan sikap merek terhadap niat pembelian. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat Indonesia yang berjenis kelamin perempuan, berusia 15-40 tahun, mengikuti Titan Tyra di Instagram dan mengetahui produk Secondate. Responden yang terkumpul pada penelitian ini sebanyak 120 responden. Data dari responden dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online (google form) dengan menggunakan skala likert 5 poin dan diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 17. Hasil olahan data pada SPSS berupa uji validitas, uji reliabilitas, regresi sederhana dan regresi linear berganda. Dari hasil uji regresi sederhana yang dilakukan terdapat hasil bahwa sikap konsumen pada influencer memiliki pengaruh positif terhadap sikap merek. Hasil uji regresi berganda menyatakan bahwa persepsi kredibilitas, kepercayaan, persepsi kontrol perilaku, norma subjektif, persepsi keahlian, dan persepsi kesesuaian memiliki pengaruh positif terhadap sikap konsumen pada influencer. Sikap konsumen terhadap influencer dan sikap merek juga memiliki pengaruh positif terhadap niat pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: beauty influencer, persepsi kredibilitas, kepercayaan, persepsi kontrol perilaku, norma subjektif, persepsi keahlian, persepsi kesesuaian, sikap konsumen terhadap influencer, sikap merek, niat pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 29 Nov 2021 13:16
Last Modified: 29 Nov 2021 13:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25559

Actions (login required)

View Item View Item