Pusphita, Gita (2010) ANALISIS DAN DESAIN TERMINAL JOMBOR. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0TS11636.pdf Download (778kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1TS11636.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2TS11636.pdf Download (289kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3TS11636.pdf Restricted to Registered users only Download (651kB) |
||
Text (Bab IV)
4TS11636.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text (Bab V)
5TS11636.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
||
|
Text (Bab VI)
6TS11636.pdf Download (157kB) | Preview |
Abstract
Kegiatan angkutan umum selalu diawali dan diakhiri di terminal. Terminal merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam perencanaan operasional angkutan umum itu sendiri. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis apakah Terminal Jombor masih layak atau tidak dalam membeikan pelayanan dan memberikan alternatif desain agar peningkatan pelayanan dari Terminal jombor menjadi lebih baik sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa terminal di Jombor. Penelitian dilakukan dengan metode survey untuk mengambil data primer yang berupa time Headway (selang waktu antar kendaraan), volume kendaraan, waktu tunggu rerata kendaraan (Wtr), luasan parkir kendaraan dan fasilitas yang ada di Terminal Jombor pada hari Senin, 7 September 2009, Kamis 10 September 2009, Sabtu, 12 September. Untuk data sekunder peta wilayah Jogjakarta, data Trayek dan rute angkutan, Bus AKAP headway 3,8 menit dan Wtr 5,6 menit, Bus AKDP headway 3,4 menit dan Wtr 7,2 menit, ANGKOT headway 4,5 menit dan Wtr 5,3 menit, ADES headway 3,2 menit dan Wtr 5,1 menit, Trans Jogja headway 4,7 menit dan Wtr 5,7 menit, Mobil Pribadi headway 4,7 menit dan Wtr 8,4 menit, Fasilitas di Terminal Jombor meliputi ruang parkir kendaraan, ruang sirkulasi kendaraan, ruang tunggu penumpang, kantor, loket, kamar mandi, kios, mushola. Luas total ruang parkir kendaraan di Terminal Jombor 11760 m2 yaitu terdiri dari : AKAP = 192,03 m2, AKDP = 225 m2, ANGKOT = 81 m2, ADES = 120 m2, Trans Jogja = 48 m2, Mobil Pribadi = 62,5 m2. Sedangkan hasil analisis menggunakan nilai waktu tunggu rerata terbesar maka didapat luas ruang parkir sebesar 587 m2, yaitu terdiri dari : AKAP = 212,5 m2, AKDP = 90 m2, ANGKOT = 81 m2, ADES = 60 m2, Trans Jogja = 81 m2, dan Mobil Pribadi = 62,5 m2. Maka luasan yang ada saat ini masih cukup memadai. Kapasitas kendaraan yang dibutuhkan berdasarkan hasil analisis nilai terbesar waktu tunggu rerata (Wtr) dari setiap interval adalah : Bus AKAP 5 kendaraan, AKDP 6 kendaraan, ANGKOT 3 kendaraan, ADES 4 kendaraan, Trans Jogja 3 kendaraan, mobil pribadi 5 kendaraan, sepeda motor 6 kendaraan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Time Headway, Lay Out, Waktu Tunggu Rerata (Wtr), Antar Kota Antar Popinsi (AKAP), Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP), Angkutan Kota (ANGKOT). |
Subjects: | Sipil > Transportasi Sipil > Transportasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 26 Jun 2013 11:36 |
Last Modified: | 26 Jun 2013 11:36 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2557 |
Actions (login required)
View Item |