FAKTOR DETERMINAN NIAT BELI PRODUK RAMAH LINGKUNGAN (Studi pada produk ramah lingkungan merek Love Beauty dan Planet)

Krisanty, Angela Olivia (2021) FAKTOR DETERMINAN NIAT BELI PRODUK RAMAH LINGKUNGAN (Studi pada produk ramah lingkungan merek Love Beauty dan Planet). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Angela Olivia Krisanty)
170323547 0.pdf

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323547 1.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323547 2.pdf

Download (524kB) | Preview
[img] Text
170323547 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text
170323547 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img]
Preview
Text
170323547 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Niat beli konsumen yang tinggi merupakan salah satu indikator bahwa produk atau jasa perusahaan banyak diminati masyarakat untuk dibeli. Bnayak faktor yang mempengaruhi niat pembelian konsumen pada sebuah produk atau jasa. Salah satu faktor yang mempengaruhi niat pembelian konsumen adalah pembelian pada produk-produk ramah lingkungan. Produk ramah lingkungan dengan tingkat ekuitas merek, kredibilitas merek, citra, nilai dan kualitas yang laiklan yang akan dipilih konsumen untuk dibeli. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh persepsi kualitas, persepsi nilai, citra merek, kredibilitas merek, dan ekuitas merek terhadap niat pembelian konsumen pada produk ramah lingkungan merek Love, Beauty, dan Planet. Jumlah sapel penelitian sebanyak 200 orang responden. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa: 1) Persepsi kualitas memilili pengaruh yang positif dan signifikan terhadap persepsi nilai dan citra merek. 2) Persepsi kualitas, persepsi nilai, dan citra merek memilili pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kredibilitas merek. 3) Persepsi nilai, citra merek, dan kredibilitas merek memilili pengaruh yang positif dan signifikan terhadap ekuitas merek. 4) Ekuitas merek memilili pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Produk ramah lingkungan, persepsi kualitas, persepsi nilai, citra merek, kredibilitas merek, ekuitas merek, dan niat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 29 Nov 2021 15:43
Last Modified: 29 Nov 2021 15:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25572

Actions (login required)

View Item View Item