DORONGAN MEMBELI SECARA IMPULSIF DAN PENGARUHNYA PADA PERILAKU PEMBELIAN

Krisdania, Astrine (2021) DORONGAN MEMBELI SECARA IMPULSIF DAN PENGARUHNYA PADA PERILAKU PEMBELIAN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Astrine Krisdania)
170323580 0.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323580 1.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323580 2.pdf

Download (433kB) | Preview
[img] Text
170323580 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
170323580 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[img]
Preview
Text
170323580 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis anteseden dorongan membeli secara impulsif dan pengaruhnya pada perilaku pembelian. Data yang digunakan merupakan data primer. Data primer diperoleh melalui kuesioner online yang disebarkan melalui google form. Dari 237 kuesioner yang telah disebar dan dikembalikan, 230 jawaban kuesioner responden dinyatakan valid. Sampel dari penelitian ini ialah pengguna website Sociolla mulai dari pelajar (SMP/SMA), mahasiswa, karyawan, yang berusia 15-35 tahun di Pulau Jawa, Indonesia. Alat yang digunakan untuk mengolah dan menganalisis data ialah SEM melalui software SmartPLS3.0. Hasil yang ditemukan pada penelitian ini ialah nilai utilitarian dan hedonis yang dirasakan konsumen saat membaca ulasan online pada website Sociolla meningkatkan perilaku penelusuran mereka di Sociolla. Setelah itu, penelusuran juga secara positif mempengaruhi dorongan untuk membeli secara impulsif dan akhirnya mempengaruhi perilaku pembelian impulsif konsumen Sociolla. Konsumen dengan tingkat impulsif yang tinggi lebih fokus pada nilai hedonis ulasan online, sementara konsumen dengan tingkat impulsif yang rendah lebih menekankan pada nilai utilitarian ulasan online. Selanjutnya, pengaruh penelusuran juga lebih kuat pada dorongan untuk membeli secara impulsif pada konsumen dengan impulsif tinggi. Terakhir, pengaruh dorongan untuk membeli secara impulsif lebih kuat pada perilaku pembelian impulsif pada konsumen dengan impulsif tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ulasan online, nilai pelanggan, penelusuran, dorongan membeli secara impulsif, perilaku pembelian impulsif
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 30 Nov 2021 10:25
Last Modified: 30 Nov 2021 10:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25589

Actions (login required)

View Item View Item