FAKTOR DETERMINAN NIAT PEMBELIAN KEMBALI DENGAN KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN ONLINE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Disusun oleh: Maria Ivonny Putri Maharani NPM: 17 03 23586 Telah dibaca dan disetujui oleh: Pembimbing Wenefrida Mahestu

Maharani, Maria Ivonny Putri (2021) FAKTOR DETERMINAN NIAT PEMBELIAN KEMBALI DENGAN KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN ONLINE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Disusun oleh: Maria Ivonny Putri Maharani NPM: 17 03 23586 Telah dibaca dan disetujui oleh: Pembimbing Wenefrida Mahestu. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Maria Ivonny Putri Maharani)
170323586 0.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323586 1.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323586 2.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text
170323586 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
170323586 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img]
Preview
Text
170323586 5.pdf

Download (429kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor determinan (keamanan, privasi, dan kemudahan penggunaan) terhadap niat pembelian kembali di Shopee dengan menggunakan kepercayaan dan kepuasan online sebagai mediasi. Jumlah responden yang didapat pada penelitian ini ialah 163 orang dimana semua responden pernah melakukan pembelian di Shopee selama 6 bulan terakhir. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dimana data dikumpulkan melalui google form dengan skala likert 5 poin. Data dianalisis dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 3. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa keamanan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap niat pembelian kembali, privasi dan kemudahan penggunaan tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap niat pembelian kembali. Kepercayaan memberikan efek mediasi bagi keamanan dan kemudahan penggunaan terhadap niat pembelian kembali, namun tidak memberikan efek mediasi bagi privasi terhadap niat pembelian kembali. Kepuasan online memberikan efek mediasi bagi keamanan, privasi, dan kemudahan penggunaan terhadap niat pembelian kembali.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keamanan, Privasi, Kemudahan Penggunaan, Niat Pembelian Kembali, Kepercayaan, Kepuasan Online, Mediasi.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 30 Nov 2021 12:09
Last Modified: 30 Nov 2021 12:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25599

Actions (login required)

View Item View Item