FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL

Maharani, Silvine Feratri Puspa (2021) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Silvine Feratri Puspa Maharani)
170323617 0.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323617 1.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323617 2.pdf

Download (410kB) | Preview
[img] Text
170323617 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text
170323617 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[img]
Preview
Text
170323617 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di era globalisasi ini, teknologi berkembang dengan pesat. Salah satunya yaitu fintech atau teknologi keuangan. Teknologi keuangan yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia yaitu dompet digital sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi sikap konsumen dalam penggunaan dompet digital di Indonesia dan bagaimana sikap tersebut dapat berubah menjadi niat. Sampel dalam penelitian ini dikumpulkan dengan metode purposive sampling yaitu pengguna dompet digital Indonesia dengan rentang usia 15 – 29 tahun dan berdomisili di Pulau Jawa Indonesia. Survei kuesioner skala likert 5 poin pada penelitian ini menggunakan platform google form dan telah terkumpul sebanyak 200 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode structural equation modelling / partial least square dan menggunakan program SmartPLS ver. 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan persepsi keamanan, persepsi kompatibilitas, persepsi kegunaan memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap sikap konsumen sehingga dapat meningkatkan niat konsumen dalam penggunaan dompet digital. Sedangkan persepsi kemudahan dan norma subjektif tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Persepsi keamanan, persepsi kompatibilitas, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, norma subjektif, sikap dalam penggunaan, niat dalam penggunaan
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 30 Nov 2021 15:33
Last Modified: 30 Nov 2021 15:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25612

Actions (login required)

View Item View Item