PENILAIAN TERHADAP KEPERCAYAAN PEMBELI DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA

Sasmita, Reynaldo Chandra (2021) PENILAIAN TERHADAP KEPERCAYAAN PEMBELI DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Reynaldo Chandra Sasmita)
170323203 0.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323203 1.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323203 2.pdf

Download (483kB) | Preview
[img] Text
170323203 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text
170323203 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[img]
Preview
Text
170323203 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepercayaan pembeli dan kepuasan konsumen pada E-Commerce Tokopedia di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kepercayaan pembeli dan kepuasan konsumen menjadi topik penting bagi E-Commerce untuk mengembangkan strategi bisnis yang bertujuan untuk terus mempertahankan konsumen. Penelitian ini akan menguji peranan dari asesmen risiko, TAM (persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan), reputasi E-Commerce, reputasi penjual dan kenyamanan yang memperngaruhi kepercayaan dan kepuasan konsumen. Sampel dalam penelitian ini dikumpulkan dengan metode purposive sampling yaitu pengguna E-Commerce Tokopedia yang berdomisili di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Survei kuisioner dalam penelitian ini menggunakan platform google form dan telah terkumpul sebanyak 184 responden. Hipotesis dalam penelitian ini akan diuji menggunakan metode structural equation modelling/partial least square dengan menggunakan software SmartPLS Ver. 3.0. keputusan dalam penelitian ini dilakukan dengan melihat pada nilai original sample, t-statistik dan p-value dari hipotesis penelitian. Hasil dari penelitian menunjukan asesmen risiko, reputasi penjual, keahlian penjual dan kenyamanan signifikan dan berpengaruh positif terhadap kepercayaan. Hasil dari penelitian ini juga menunjukan persepsi kemudahan, keahlian penjual, kenyamanan dan kepercayaan signifikan dan berpengaruh positif terhadap kepuasan. Sedangkan persepsi kegunaan, persepsi kemudahan dan reputasi E-Commerce ditemukan tidak signifikan dan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan. Persepsi kegunaan juga ditemukan tidak signifikan dan tidak berpengaruh terhadap kepuasan. Kata K

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Asesmen risiko, TAM, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, reputasi E-Commerce, reputasi penjual, keahlian penjual, kenyamanan, kepercayaan, kepuasan.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 03 Dec 2021 13:56
Last Modified: 03 Dec 2021 13:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25725

Actions (login required)

View Item View Item