Gutama, Abigail Conny Putri (2021) PENGARUH ONLINE SHOPPING CARNIVAL TERHADAP NIAT PEMBELIAN DI SHOPEE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Abigail Conny Putri Gutama)
170323491 0.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
170323491 1.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
170323491 2.pdf Download (313kB) | Preview |
|
Text
170323491 3.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
||
Text
170323491 4.pdf Restricted to Registered users only Download (617kB) |
||
|
Text
170323491 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi pengguna yang terdiri dari sub variabel persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi risiko terhadap niat pembelian di Shopee yang dimoderasi oleh pemasaran festival dengan sub variabel suasana festival, batasan waktu, dan diskon harga. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian ini adalah pengguna Shopee yang pernah melakukan pembelanjaan di Shopee selama 6 bulan terakhir. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 202 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Pengolahan data menggunakan software SmartPLS 3.3.3. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat pembelian di Shopee serta persepsi risiko yang dimoderasi oleh pemasaran festival berpengaruh positif terhadap niat pembelian di Shopee.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Pengguna, Pemasaran Festival, Niat Pembelian |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 09:42 |
Last Modified: | 07 Dec 2021 09:42 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25776 |
Actions (login required)
View Item |