Wijaya, Stevania Christy (2021) Pengaruh Brand Value, Book Value, EPS, dan Market Capitalization terhadap Harga Saham pada industri Perbankan di Indonesia. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Stevania Christy Wijaya)
170323743 0.pdf Download (783kB) | Preview |
|
|
Text
170323743 1.pdf Download (782kB) | Preview |
|
|
Text
170323743 2.pdf Download (932kB) | Preview |
|
Text
170323743 3.pdf Restricted to Registered users only Download (580kB) |
||
Text
170323743 4.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
||
|
Text
170323743 5.pdf Download (719kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan nilai suatu brand terhadap harga saham pada perusahaan sub sektor bank yang ada di Indonesia. Variabel Independen yang diteliti adalah brand value, serta book value, earning per share (EPS), market capitalization sebagai indikator performa kinerja keuangan yang digunakan untuk melihat apakah terdapat pengaruh terhadap harga saham, dan akhirnya membandingkan variabel tersebut dengan brand value. Sampel yang didapat berjumlah 7 perusahaan sub sektor bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2020. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda data panel dan diolah menggunakan IBM SPSS 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand value berpengaruh negatif terhadap harga saham, variabel book value, earning per share (EPS), market capitalization memiliki pengaruh signifikan positif terhadap harga saham.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | efisiensi pasar modal, Intangible & tangible aset, brand value, book value, earning per share (EPS), market capitalization |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 14:44 |
Last Modified: | 08 Dec 2021 09:51 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25800 |
Actions (login required)
View Item |