PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DIMEDIASI CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK (STUDI PADA PENGGUNA SEPATU COMPASS DI INDONESIA)

Surianto, Kevin Jeferson Putra (2021) PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DIMEDIASI CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK (STUDI PADA PENGGUNA SEPATU COMPASS DI INDONESIA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Kevin Jeferson Putra Surianto)
16 03 22817 0.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 03 22817 1.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 03 22817 2.pdf

Download (491kB) | Preview
[img] Text
16 03 22817 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
16 03 22817 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img]
Preview
Text
16 03 22817 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini dibuat untuk menguji adakah pengaruh Sosial Media Marketing terhadap Kesadaran merek, Citra merek, dan Loyalitas merek Merek Sepatu Compass. Responden dalam penelitian ini berjumlah 206 orang yang memiliki dan pernah menggunakan produk Compass serta memiliki media sosial dan pernah melihat Instagram dari sepatu Compass. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling serta pengumpulan data melalui google forms dengan menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode structural equation modelling (SEM) dengan alat analisis smartPLS 3. Sosial Media Marketing berpengaruh secara positif terhadap kesadaran merek, citra merek, dan loyalitas merek. Kesadaran merek memiliki pengaruh positif terhadap citra merek dan loyalitas merek. Citra merek memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek. Hasil mediasi menunjukan bahwa kesadaran merek memediasi sosial media marketing dan loyalitas merek sedangkan citra merek memdiasi sosial marketing dan loyalitas merek tetapi citra merek tidak memediasi kesadaran merek dan loyalitas merek juga kesadaran merek dan citra merek tidak memediasi sosial media marketing dan loyalitas merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sosial Media Marketing, Kesadaran Merek, Citra Merek, Loyalitas Mere
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 09 Dec 2021 09:46
Last Modified: 09 Dec 2021 09:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25848

Actions (login required)

View Item View Item