Jagadhita, Clara Frida (2021) PENGARUH e-WOM DI MEDIA SOSIAL TIK TOK TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Clara Frida Jagadhita)
170323390 0.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
170323390 1.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
170323390 2.pdf Download (312kB) | Preview |
|
Text
170323390 3.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
||
Text
170323390 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
170323390 5.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh e-WOM di media sosial Tik Tok terhadap niat pembelian produk Somethinc. Objek pada penelitian ini adalah produk skincare Somethinc. Responden dalam penelitian ini berjumlah 187 orang yang menggunakan media sosial Tik Tok, mengetahui, dan pernah membeli produk Somethinc. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling melalui google forms dan menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan software Partial Least Square (PLS) versi 3.3.3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasi, kredibilitas informasi, kebutuhan informasi, dan sikap terhadap informasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kegunaan informasi. Selanjutnya, kegunaan informasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap adopsi informasi dan adopsi informasi juga memiliki pengaruh terhadap niat pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Informasi, Kredibilitas Informasi, Kebutuhan Informasi, Sikap terhadap Informasi, Kegunaan Informasi, Adopsi Informasi, Niat Pembelian. |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 10 Dec 2021 13:02 |
Last Modified: | 10 Dec 2021 13:02 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25909 |
Actions (login required)
View Item |