Elvini, Efrosiana (2021) PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP NIAT PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Efrosiana Elvini)
170323602 0.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
170323602 1.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
170323602 2.pdf Download (696kB) | Preview |
|
Text
170323602 3.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
||
Text
170323602 4.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
||
|
Text
170323602 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Viral marketing TikTok terhadap niat beli konsumen. Data yang digunakan merupakan data primer. Responden penelitian ini berjumlah 150 orang yang merupakan pengguna aktif aplikasi TikTok yang pernah melihat konten rekomendasi atau promosi, dan pernah melakukan pembelian suatu produk yang viral di TikTok. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling serta pengumpulan data melalui google forms menggunakan skala likert 4 poin. Analisis data dilakukan dengan metode analisis regresi linier berganda dengan software SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Informativeness tidak berpengaruh terhadap niat penggunaan aplikasi TikTok. Entertainment berpengaruh terhadap niat penggunaan aplikasi TikTok. Irritation berpengaruh terhadap niat penggunaan aplikasi TikTok. Source Credibility berpengaruh terhadap niat penggunaan aplikasi TikTok.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Viral marketing, Informativeness, Entertainment, Irritation, Source Credibility, niat penggunaan. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 09:35 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 09:35 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25934 |
Actions (login required)
View Item |