PERAN NILAI DAN PERSONALISASI YANG DIRASAKAN VIEWERS IKLAN DI INSTAGRAM

Wicaksono, Tri Agung (2021) PERAN NILAI DAN PERSONALISASI YANG DIRASAKAN VIEWERS IKLAN DI INSTAGRAM. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Tri Agung Wicaksono)
170323740 0.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323740 1.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323740 2.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] Text
170323740 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
170323740 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img]
Preview
Text
170323740 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis adanya pengaruh dari kredibilitas dari iklan, kurangnya gangguan dari iklan, informasi dari iklan, hiburan dari iklan, personalisasi dari iklan dan sikap terhadap iklan atas sikap terhadap merek didalam iklan sosial media Instagram.Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari data primer. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna Instagram yang pernah melihat iklan di Instagram. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online dan diisi oleh 363 responden. Alat analisis yang digunakan adalah dengan mengunakan Structural Equation Model dengan bantuan aplikasi SMART PLS. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh dari kredibilitas, informasi, hiburan dan sikap terhadap iklan. Untuk variabel gangguan dan personalisasi tidak berpengaruh terhadap sikap. Penelitian ini berkontribusi secara teoritis dengan menggunakan faktor – faktor yang dapat mengambarkan iklan yang sesuai dengan iklan yang disukai oleh viewers. Hal ini dapat memperluas teori sikap viewers terhadap iklan di sosial media yang telah menggeser iklan dengan media tradisional. Penelitian ini juga bisa bermanfaat untuk dijadikan pedoman untuk pemasar yang menggunakan media sosial media terutama Instagram.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Instagram, iklan sosial media, sikap terhadap iklan
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 14 Dec 2021 10:46
Last Modified: 14 Dec 2021 10:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25973

Actions (login required)

View Item View Item