PENERAPAN INFORMATION ADOPTION MODEL (IAM) UNTUK MENGUKUR PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP NIAT BELI SEPATU NIKE DI MEDIA SOSIAL TIKTO

Rajagukguk, Felix (2021) PENERAPAN INFORMATION ADOPTION MODEL (IAM) UNTUK MENGUKUR PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP NIAT BELI SEPATU NIKE DI MEDIA SOSIAL TIKTO. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Felix Rajagukguk)
170323830 0.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323830 1.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323830 2.pdf

Download (352kB) | Preview
[img] Text
170323830 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text
170323830 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB)
[img]
Preview
Text
170323830 5.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang berkembang dari waktu ke waktu pada revolusi industri 4.0 dapat membantu aktivitas masyarakat secara luas dalam melakukan kegiatan melalui bantuan teknologi yang tersedia. Salah satu kemajuan teknologi digital yang memiliki pengaruh besar terhadap masyarakat adalah media sosial. Pada era revolusi industri saat ini memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai informasi. Salah satu media sosial yang memiliki pengguna terbanyak dan sedang tren saat ini adalah TikTok.Perkembangan yang sedang berlangsung pada media sosial saat ini dapat dirasakan dalam penggunaannya seperti salah satunya adalah terjadinya interaksi antar pengguna yang saling berbagi informasi rekomendasi mengenai berbagai hal baik itu produk, jasa ataupun objek yang hal tersebut dapat disebut sebagai suatu bentuk electronic Word of Mouth Customer to Customer (eWOM C2C). Terdapatnya sebuah model yang biasanya digunakan dalam menjelaskan bagaimana suatu informasi persuasif diproses yaitu model adopsi informasi atau information adoption model (IAM). Dimana model adopsi informasi menjelaskan penggunaan informasi eWOM oleh konsumen atau menguji dampak eWOM dan menjelaskan bagaimana konsumen menyaring sebuah informasi tertentu secara terpusat dan periferal untuk menentukan tidak mengikuti atau mengikuti rekomendasi terkait dan mengevaluasi kegunaannya Dalam beberapa waktu terakhir, berbagai macam produk sepatu sedang tren di kalangan masyarakat Indonesia yang disebabkan oleh meningkatnya interaksi pengguna TikTok membahas tentang informasi dan rekomendasi suatu produk adalah produk sepatu Nike

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Information Adoption Model, eWOM, Niat Beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 14 Dec 2021 13:17
Last Modified: 14 Dec 2021 13:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25981

Actions (login required)

View Item View Item