PEMBANGUNAN APLIKASI PEMBELAJARAN UNTUK ANAK BERBASIS MOBILE

ALESANDRO, DINO (2021) PEMBANGUNAN APLIKASI PEMBELAJARAN UNTUK ANAK BERBASIS MOBILE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DINO ALESANDRO)
15 07 08223_0.pdf

Download (752kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 07 08223_1.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 07 08223_2.pdf

Download (254kB) | Preview
[img] Text
15 07 08223_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
15 07 08223_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
15 07 08223_5.pdf

Download (508kB) | Preview

Abstract

Penggunaan smartphone saat ini sudah berkembang dengan pesat. Mulai dari orang dewasa sampai anak–anak sudah bisa menggunakan dan mengakses fitur–fitur yang terdapat di dalamnya. Mulai dari aplikasi media sosial, sampai game dapat diakses dengan mudah dari smartphone yang dimiliki. Dengan melihat fakta tersebut dikhawatirkan penggunaan smartphone yang berlebih terutama bagi anak– anak dapat mengganggu aktivitas belajar. Oleh karena itu diperlukan sebuah solusi yang efektif dalam mengatasi masalah tersebut. Maka, dengan memanfaatkan antusiasme anak–anak dalam menggunakan smartphone, aplikasi BeBe diharapkan dapat membantu anak–anak dalam belajar. Didalamnya terdapat berbagai materi dan kuis dalam bentuk puzzle untuk mengetes kemampuan anak. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu dalam pembelajaran dan meningkatkan minat belajar anak. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, aplikasi BeBe dapat membantu anak–anak dalam mempelajari berbagai materi serta dapat membantu dalam hal pembelajaran yang efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: smartphone, BeBe, pembelajaran
Subjects: Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Dec 2021 10:04
Last Modified: 15 Dec 2021 10:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26001

Actions (login required)

View Item View Item