Anthony, Michael (2021) PENGARUH KARAKTERISTIK INFORMASI EWOM TERHADAP NIAT BELI ULANG ONLINE DENGAN MEDIASI PERSEPSI KEGUNAAN DAN KEPERCAYAAN (STUDI PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Michael Anthony)
170323255 0.pdf Download (493kB) | Preview |
|
|
Text
170323255 1.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text
170323255 2.pdf Download (414kB) | Preview |
|
Text
170323255 3.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
||
Text
170323255 4.pdf Restricted to Registered users only Download (804kB) |
||
|
Text
170323255 5.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel karakteristik informasi EWOM (electronic word of mouth) yaitu kuantitas, kredibilitas, dan kualitas, dengan variabel mediasi kepercayaan dan persepsi kegunaan dalam mempengaruhi niat beli ulang online. Objek penelitian ini adalah Tokopedia yang memiliki fitur ulasan pembeli. Data yang digunakan sebanyak 153 responden dan dianalisis menggunakan software SmartPLS. Berdasarkan penelitian ini, variabel karakteristik informasi EWOM tidak berpengaruh langsung terhadap niat beli ulang online. Variabel kepercayaan dan persepsi kegunaan berpengaruh signifikan dalam memediasi. Kuantitas dan kualitas dengan mediasi kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang online. Selanjutnya kuantitas dan kualitas dengan mediasi persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang online. Sedangkan kredibilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang online walaupun dimediasi kepercayaan dan persepsi kegunaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EWOM, Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Niat Beli Ulang Online, Mediasi, Karakteristik Informasi, E-commerce. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 15:13 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 15:13 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26046 |
Actions (login required)
View Item |