PENGARUH POTONGAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PELANGGAN ALFAMIDI DI KOTA PALU

Tamara, Ferens (2021) PENGARUH POTONGAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PELANGGAN ALFAMIDI DI KOTA PALU. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Ferens Tamara)
170323316 0.pdf

Download (855kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323316 1.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323316 2.pdf

Download (501kB) | Preview
[img] Text
170323316 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[img] Text
170323316 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img]
Preview
Text
170323316 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah potongan harga berpengaruh langsung terhadap pembelian impulsif, untuk mengetahui apakah emosi positif berpengaruh langsung terhadap pembelian impulsif, untuk mengetahui apakah potongan harga berpengaruh langsung terhadap emosi positif, untuk mengetahui apakah peran emosi positif dalam memediasi potongan harga berpengaruh secara tidak langsung terhadap pembelian implusif. Alfamidi sebagai perusahaan ritel sebenarnya sudah memperhatikan strategi pemasaran yang diberikan untuk menarik konsumen berbelanja di Alfamidi. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online yang diisi oleh pelanggan yang pernah mengunjungi alfamidi di Kota Palu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dimana peneliti mengumpulkan data melalui data primer dan data sekunder. Data primer merupakan data yang diperoleh secara langsung melalui penyebaran kuesioner secara online. Data sekunder diperoleh peneliti dari berita-berita maupun studi pustaka, artikel ataupun media lainnya yang membahas tentang penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh menunjukkan bahwa Potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, Emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, Potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif dan Potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif dengan emosi positif sebagai variabel mediasi pelanggan Alfamidi di Kota Palu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Potongan Harga, Pembelian Impulsif, Emosi Positif
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 17 Dec 2021 13:06
Last Modified: 17 Dec 2021 13:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26065

Actions (login required)

View Item View Item