Budiman, Robby Ardi (2021) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL (SOCIAL MEDIA MARKETING) TERHADAP NIAT PEMBELIAN (PURCHASE INTENTION) DENGAN KESADARAN MERK (BRAND AWARENESS) SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SHOPEE“. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Robby Ardi Budiman)
170323363 0.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
||
|
Text
170323363 1.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
170323363 2.pdf Download (379kB) | Preview |
|
Text
170323363 3.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
||
Text
170323363 4.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
||
|
Text
170323363 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana pengaruh pemasaran media sosial dalam membantu konsumen melakukan niat pembelian yang dimediasi oleh kesadaran merk pada perusahaan Shopee di Indonesia. Responden dari penelitian ini berjumlah sebanyak 122 orang yang mengikuti salah satu sosial media dari Shopee tersebut dengan menggunakkan pengambilan sample purposive sampling. Penyebaran kuesioner dalam penelitian ini menggunakkan google form dan hipotesis diuji dengan metode analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, dan analisis jalur dengan menggunakan sorftware IBM Spss 25.0 dan Microsoft Excel. Hasil dari penelitian ini yaitu variabel pemasaran media sosial berpengaruh terhadap niat pembelian. Sedangkan variabel mediasi yaitu kesadaran merk tidak mempengaruhi dan tidak memediasi variabel pemasaran media sosial dengan variabel niat pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Media Sosial, Niat Pembelian, dan Kesadaran Merk |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 10:37 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 10:37 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26081 |
Actions (login required)
View Item |