“Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Berkunjung Kembali Ke Chingu Cafe Yogyakarta”

Ginola, Febrian David (2021) “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Berkunjung Kembali Ke Chingu Cafe Yogyakarta”. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Febrian David Ginola)
170323405 0.pdf

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323405 1.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323405 2.pdf

Download (399kB) | Preview
[img] Text
170323405 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
170323405 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img]
Preview
Text
170323405 5.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Di era yang semakin modern saat ini, banyak bisnis yang bermunculan yang membuat persaingan semakin ketat. Salah satunya adalah industri food & beverages, dimana para pelaku bisnis saling bersaing untuk bisa menarik perhatian dan memberikan kepuasan kepada para pelanggan. Ketika para pelanggan memiliki tingkat kepuasan yang besar, maka hal ini akan memberikan berpengaruh positif terhadap bisnis tersebut seperti meningkatkan niat para pelanggan untuk mau berkunjung kembali di masa depan. Penelitian kali ini dilakukan untuk bisa mengetahui dan menganalisis faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi niat untuk berkunjung kembali ke Chingu Cafe Yogyakarta. Responden penelitian ini berjumlah 540 orang yang di masa lampau sudah pernah berkunjung dan memiliki pengalaman makan di Chingu Cafe Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil akhir dari penelitian ini dapat dilihat bahwa 1) kualitas makanan, atmosfer, harga/nilai yang dirasakan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, 2) kepuasan pelanggan dan reputasi restoran berpengaruh positif terhadap niat berkunjung kembali, 3) kepercayaan berhasil memediasi hubungan antara kepuasan pelanggan terhadap niat untuk berkunjung kembali dan berhasil memediasi hubungan antara reputasi restoran terhadap niat untuk berkunjung kembali.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 21 Dec 2021 11:15
Last Modified: 21 Dec 2021 11:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26100

Actions (login required)

View Item View Item