PERAN KETERLIBATAN KONSUMEN DALAM MEMEDIASI KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN KEADILAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada pengguna Smartphone iPhone)

Lalang, Cynthia (2021) PERAN KETERLIBATAN KONSUMEN DALAM MEMEDIASI KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN KEADILAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada pengguna Smartphone iPhone). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Cynthia Lalang)
170323464 0.pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323464 1.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323464 2.pdf

Download (422kB) | Preview
[img] Text
170323464 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
170323464 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img]
Preview
Text
170323464 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Loyalitas konsumen yang tinggi menjadi salah satu ukuran keberhasilan sebuah perusahaan dalam bisnisnya. Untuk meningkatkan loyalitas, perusahaan dapat melakukannya melalui peningkatan keterlibatan konsumen. Keterlibatan konsumen dapat distimuli oleh penciptaan produk atau jasa yang berkualitas, memberikan layanan yang baik serta menjual produk atau jasa dengan harga yang adil. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peran keterlibatan konsumen dalam memediasi pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan keadilan harga terhadap loyalitas konsumen. Penelitian dilakukan pada 250 orang pengguna smartphone merek iPhone. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan mentode pengukuran data menggunakan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah structural equation modelling. Hasil penelitian memberikan bukti yang nyata bahwa: 1) Kualitas produk, kualitas layanan, dan keadilan harga memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keterlibatan konsumen. 1) Kualitas produk, kualitas layanan, dan keadilan harga memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap loyalitas konsumen. 2) Keterlibatan konsumen memediasi pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan keadilan harga terhadap loyalitas konsumen. Kata k

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, kualitas layanan, keadilan harga, keterlibatan konsumen, dan loyalitas konsumen.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 21 Dec 2021 11:47
Last Modified: 21 Dec 2021 11:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26101

Actions (login required)

View Item View Item