Lalang, Cynthia (2021) PERAN KETERLIBATAN KONSUMEN DALAM MEMEDIASI KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN KEADILAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada pengguna Smartphone iPhone). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Cynthia Lalang)
170323464 0.pdf Download (652kB) | Preview |
|
|
Text
170323464 1.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
170323464 2.pdf Download (422kB) | Preview |
|
Text
170323464 3.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
||
Text
170323464 4.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) |
||
|
Text
170323464 5.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Loyalitas konsumen yang tinggi menjadi salah satu ukuran keberhasilan sebuah perusahaan dalam bisnisnya. Untuk meningkatkan loyalitas, perusahaan dapat melakukannya melalui peningkatan keterlibatan konsumen. Keterlibatan konsumen dapat distimuli oleh penciptaan produk atau jasa yang berkualitas, memberikan layanan yang baik serta menjual produk atau jasa dengan harga yang adil. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peran keterlibatan konsumen dalam memediasi pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan keadilan harga terhadap loyalitas konsumen. Penelitian dilakukan pada 250 orang pengguna smartphone merek iPhone. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan mentode pengukuran data menggunakan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah structural equation modelling. Hasil penelitian memberikan bukti yang nyata bahwa: 1) Kualitas produk, kualitas layanan, dan keadilan harga memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keterlibatan konsumen. 1) Kualitas produk, kualitas layanan, dan keadilan harga memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap loyalitas konsumen. 2) Keterlibatan konsumen memediasi pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan keadilan harga terhadap loyalitas konsumen. Kata k
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, kualitas layanan, keadilan harga, keterlibatan konsumen, dan loyalitas konsumen. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 21 Dec 2021 11:47 |
Last Modified: | 21 Dec 2021 11:47 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26101 |
Actions (login required)
View Item |