PENGARUH PENGALAMAN BELANJA ONLINE DAN PERSEPSI RISIKO KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK FASHION DI TOKO ONLINE ZALORA

Santosa, Florencia Irena (2021) PENGARUH PENGALAMAN BELANJA ONLINE DAN PERSEPSI RISIKO KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK FASHION DI TOKO ONLINE ZALORA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Florencia Irena Santosa)
170323833 0.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323833 1.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323833 2.pdf

Download (375kB) | Preview
[img] Text
170323833 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
170323833 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img]
Preview
Text
170323833 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kesuksesan suatu toko online tidak terlepas dari keberhasilan toko online tersebut dalam menarik niat beli konsumennya. Salah satunya yaitu dengan memahami perilaku belanja konsumennya, seperti pengalaman belanja online, dan persepsi risiko yang dapat dialami konsumen ketika ingin berbelanja melalui toko online. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji: 1) Pengaruh risiko produk, risiko keuangan, risiko privasi terhadap niat pembelian, dan 2) Pengaruh pengalaman belanja online terhadap risiko produk, risiko keuangan, risiko privasi, dan niat pembelian. Responden dalam penelitian ini adalah 200 orang yang memiliki pengalaman belanja online di ZALORA. Metode analisis data yang digunakan yaitu Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Risiko produk, risiko keuangan, dan risiko privasi memiliki pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap niat pembelian online, dan 2) Pengalaman belanja online memiliki pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap risiko produk, risiko keuangan, risiko privasi, dan pengalaman belanja online memiliki pengaruh positif terhadap niat pembelian online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Belanja Online, Risiko Produk, Risiko Keuangan, Risiko Privasi, Dan Niat Beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 03 Jan 2022 12:51
Last Modified: 03 Jan 2022 12:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26131

Actions (login required)

View Item View Item